Pages

Labels

Rabu, 12 Juni 2013

Samsung Siapkan Tablet Jumbo

http://images.detik.com/content/2013/06/12/317/galaxynote101.jpg
Samsung dikenal agresif menyasar hampir setiap segmen. Tak heran, produknya begitu bervariasi mulai dari spesifikasi dan pilihan harga yang sesuai kantong. Salah satu varian terbarunya mungkin produk yang satu ini, tablet 12 inch.

Yap, Anda tidak salah dengar. Beredar rumor, setelah sukses menciptakan tren smartphone jumbo atau phablet alias ponsel tablet, Samsung kabarnya akan membuat tablet jumbo.

Bukan tanpa sebab, kabar ini bermula dari pemberitaan situs Korean ETNews.com yang menyebutkan Samsung Display dan Sharp akan memasok sekitar 2,5 juta layar berukuran 12,2 inch untuk gadget baru Samsung Electronics.

Laporan ini juga mengklaim jenis display ini akan dibuat oleh Sharp dengan membenamkan teknologi IGZO (Indum-Gallium Zinc Oxide) andalannya.

Menariknya, tercantum keterangan yang cukup meyakinkan kalau display ini diperuntukkan bagi tablet, yakni stylus S Pen yang akan menemaninya. Seperti diketahui, stylus S Pen adalah 'paket bundling' seri Galaxy Note Samsung. Sumber lain menyebutkan, Samsung diperkirakan akan meluncurkan tablet jumbonya tersebut pada kuartal ketiga 2013.

Mengenai tren tablet jumbo ini, sebelumnya juga beredar kabar bahwa Apple juga sedang menggarap iPad yang ukurannya lebih besar. Dengan layar 12,9 inch, tablet ini akan disebut sebagai iPad Maxi. Berbeda dengan iPad sebelumnya, varian iPad yang satu ini kabarnya akan menantang ultrabook dan dirilis pada paruh pertama 2014.

Nah, jika produk semacam ini muncul nanti, sepertinya image tablet yang identik sebagai perangkat mobile sehingga ringkas dibawa kemana-mana, bisa jadi berubah. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive