Pages

Labels

Sabtu, 16 November 2013

AMD TressFX 2.0 Tak Hanya Soal Rambut

http://images.detik.com/content/2013/11/12/317/tombraider2013460.jpg
Lewat game Tomb Rider, AMD telah memperkenalkan teknologi yang hanya ada pada kartu grafis mereka, TreesFX. Fitur ini membuat tampilan sang jagoan kian hidup.

Ya, TressFX kali pertama dipakai oleh developer Crystal Dynamics untuk membuat versi reboot Lara Croft di Tomb Rider. Berkat teknologi tersebut animasi rambut Lara akan terlihat lebih alami, baik ketika tertiup angin, berlari atau saat basah sekalipun.

Sejauh ini, TressFX memang hanya dipakai untuk membuat animasi rambut karakter yang terdiri dari ribuan helai, jadi memang tak semua kartu grafis bisa menggunakan fitur tersebut.

Pada ajang AMD Submit yang digelar di San Jose, Amerika Serikat, AMD rencananya bakal memamerkan generasi terbaru TressFX dengan cakupan animasi yang lebih luas.

Selain rambut TressFX 2.0 nanti akan juga menangani animasi rumput dan bulu. Jadi diharapkan objek tersebut bisa bergerak secara alami seperti rambut Lara Croft di Tomb Rider.

Belum disebut secara rinci fitur baru apa saja yang akan ada pada TressFX 2.0, begitu juga soal jenis kartu grafis yang akan mendukung fitur tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar