Pages

Labels

Sabtu, 15 Juni 2013

Ini Dia Hardisk 1 TB Tertipis di Dunia

http://images.detik.com/content/2013/06/15/317/wdblue4.jpg
Umumnya hardisk berkapasitas besar akan memiliki ukuran yang besar pula, namun hal itu terjadi di media penyimpanan besutan Western Digital (WD).

Ya, pada gelaran Computex 2013 yang diselenggarakan di Taiwan beberapa waktu lalu, WD mengungkapkan soal ketersedian WD Blue. Hardisk berukuran 2,5 inch yang memiliki ketebalan 7 mm.

Hardisk ini tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari yang 320 GB hingga 1 TB. Konon WD Blue adalah hardisk 1 TB pertama yang memiliki ketebalan 7 mm, membuatnya dijuluki media penyimpanan tertipis didunia.

Meski memiliki dimensi yang mungil produk ini bisa dipakai pada slot drive 9,5 mm yang biasanya ada pada notebook standart. Sehingga soal kompatibilitas tak perlu diragukan lagi.

"Pengguna dengan portofolio konten besar tidak lagi harus mengorbankan kapasitas ketika membeli Ultrabook atau melakukan upgrade ke notebook tipis dan ringan," kata Matt Rutledge, Vice President dan General Manager untuk client storage products WD

Hal ini tentunya disambut baik oleh sejumlah produsen notebook ternama, sebut saja Ace. Hadirnya WD Blue 7 mm ini bisa membuat produk mereka lebih ramping dan lebih ringan dari sebelumnya.

Dengan diluncurkannya drive WD berkapasitas 1 TB dalam ketinggian 7 mm, pelanggan Acer kini memiliki yang terbaik dari kedua pilihan dan tidak lagi harus memilih antara ringannya sistem yang didesain dengan tipis dan ramping atau produk yang memiliki penyimpanan kapasitas besar," kata Tiffany Huang, President, PC Global Operations Acer Incorporated.

Namun selain mengedepankan bodinya yang ramping, WD Blue ini juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive